Cara Uninstall DeepFreeze

Apa saja cara yang dapat anda lakukan untuk melindungi komputer anda dari serangan-serangan jahat di dunia maya? Hal standar yang pertama harus dapat Anda lakukan adalah dengan memasang aplikasi antivirus. Namun, seringkali aplikasi antivirus saja tidak cukup untuk melindungi sistem komputer Anda. Anda membutuhkan aplikasi lain yang dapat melindungi sistem secara menyeluruh, salah satunya adalah memasang software pelindung keamanan, DeepFreeze.

DeepFreeze yang secara literal dapat diterjemahan sebagai pembekuan, dalam hal ini merupakan sebuah perangkat lunak yang berfungsi sebagai aplikasi perlindungan komputer dari berbagai serangan jahat seperti virus, spyware, malware, atau justru dari aktivitas pengguna lain yang jahil. Aplikasi ini bekerja dengan cara membekukan settingan default pada komputer, agar tidak dapat diotak-atik oleh apapun dan siapapun. Memang diakui, untuk menggunakan Deepfreeze ini cukup rumit, karena aplikasi ini dirancang untuk benar-benar melindungi sistem dari berbagai gangguan yang mematikan sekalipun.

Pakai DeepFreeze? Jangan Lupa Password

Ketika anda sudah menginstal DeepFreeze di komputer dan hendak memasang program baru, anda terlebih dahulu harus memasukkan password yang sama saat Anda menginstal software ini. Jika anda lupa password tersebut, perubahan setting komputer tidak akan dapat dilakukan. Sebagian orang menganggap aplikasi ini sangatlah kejam, karena jika Anda lupa passwordnya, maka Anda tidak dapat melakukan aktivitas instalasi apapun termasuk meng-uninstal aplikasi DeepFreeze sendiri.


Maka jalan satu-satunya yang dapat ditempuh adalah dengan memformat ulang komputer Anda secara total. Saran kami, sebaiknya catatlah dan simpan password DeepFreeze ini secara aman.

Tata Cara Uninstall DeepFreeze (Un-Block)

Namun kini, terdapat beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk meng-uninstal aplikasi DeepFreeze, khususnya ketika Anda secara tidak sengaja melupakan passwordnya.

Cara Pertama. Pada cara yang pertama ini, proses ini dilakukan pada DeepFreeze versi 6.0. Alasan dengan memilih DeepFreeze pada versi ini, Anda masih dapat menggunakan aplikasi lain untuk unlock freeze yaitu dengan menggunakan Unfreezer. Kebalikan dengan aplikasi DeepFreezer, Unfreezer ini memiliki fungsi sebagai pencair pembekuan sistem windows.


Caranya, boot sebagai “Thawed” (tidak di-freeze), lalu setelah itu masuk dan uninstall DeepFreeze selagi dalam mode tersebut.

DeepFreeze Unfreezer ini dirancang untuk dapat menonaktifkan aplikasi DeepFreeze tanpa perlu menggunakan password dan merupakan ‘penawar’ untuk menangkal ‘kekejaman’ DeepFreeze. Namun, dengan cara ini kami tidak benar-benar menjamin proses uninstal DeepFreeze dapat dilakukan pada versi-versi selanjutnya.

Cara Kedua. Jika cara pertama tidak dapat Anda lakukan lagi untuk meng-uninstal aplikasi ini dari komputer Anda, cobalah untuk melakukan cara kedua ini. Anda kali ini akan bermain trik untuk menerobos ‘pertahanan’ DeepFreezer. Berikut langkah-langkahnya :
  • Pertama-tama yang anda lakukan adalah masuklah ke booting system anda melalui Windows XP Installer.
  • Lalu akan terlihat pilihan “Enter to Setup”, setelah itu tekan Enter lalu lanjutkan dengan memencet tombol F8 pada keyboard anda.
  • Dilayar anda akan melihat instruksi instruksi penginstallan, salah satunya anda akan melihat opsi [R] untuk memperbaikin system Windows atau Repair Windows System.
  • Ikuti perintahnya. Setelah anda menekan tombol R pada keyboard anda, proses repairing dan pemasang Windows akan berjalan. Dan tunggulah hingga selesai.
  • Sekarang bawa DeepFreeze versi 6 installation anda, bukalah file yang ada selayaknya anda hendak memasang software tersebut.
  • Lalu akan muncul pilihan “Uninstall DeepFreeze”. Pilihlah opsi tersebut maka computer anda siap menguninstall software ini.
  • Jika telah selesai computer biasanya memberikan pesan untuk merestart computer anda. Maka, aplikasi DeepFreeze anda sudah hilang.
  • Langkah terakhir, cobalah lakukan crosscheck. Apakah software tersebut sudah benar hilang atau belum. (Sumber ahlikompie.com)

Click to Add a New Comment

previous previous

Labels List